Jumat, 24 Februari 2012

3 Yang Aneh


Jam telah menunjukkan pukul 14.00..

Waktunya masuk kelas.saya pun bergegas turun ke mushollah tentunya dengan membawa mushaf tercinta.
Tidak seperti dugaan saya,ternyata mushollah belum ada penghuninya,kecuali saya dan kak muthe’.

Saya cuman berpikir, mungkin mereka akan turun sebentar lagi.saya pun lalu asyik menghafal di pojok ruangan sambil berbalik mengahadap tembok.tanpa terasa waktu terus berlalu,kini jam tangan saya telah menunjukkan pukul 14.40.

Tapi, ada yang aneh,saya jadi bertanya tanya,kenapa suara saya sedari tadi jelas sekali terdengar yah? Tidak seperti biasanya? Belum sempat berbalik,

kak muthe tiba tiba nyeletuk, “aisyah,masya Allah yah,ramainya kelas!”
Saya pun langsung berbalik, daan..hahahah.. “ya betul itu kak,ramaaaaaaaiii sekali!”

Ada apa yah? Jam segini kelas maupun mushollah tercinta kami jadi segini ramainya? Sampai sampai yang meramaikan hanya saya dan ka muthe’, yang artinyaaa?? Pada kemana santri santri itu? Ini kan jadwal masuk kelas? Saya jadi penasaran..dan akhirnya mengikuti kata hati buat mengecek kamar al khansa.daaan betullah dugaan saya..

Sambil lalu,saya pun berkomentar kepada anak anak al khansa yang ternyata lagi asyik makan,
“deh ramaianya kelas..”
“yah,gimana da’ ramai aisyah terlambat makanan datang..” ucap kak raidah.
“oooooohhh…!”
“ayo sini makan aisyah!” panggil kak ni’mah..

tiba tiba saja saya merasa ada yang aneh,,panggilan itu..panggilan itu sama persis dengan panggilan..panggilan  perutku!!!
wah wah saya juga lapar ternyata..
Ok lah kalau begitu..mari kita makan!

Sambil makan,saya lagi lagi merasa ada yang aneh,inikan sudah jam tiga,ustad kemana yah? Kok belum datang juga?
Tepat setelah kami selesai makan,tiba tiba suara pukulan tangga pertanda ustad mau lewat pun berbunyi.. tiing tiing tiing..
Dalam hati saya lalu berkata, “baruuu saja saya berniat menyimpan setoran hari ini buat besok..hehehe.”

Ok.mari kita menyetorkan hafalan muraja’ah ini!  Sesaat kemudian,kelas pun berubah menjadi benar benar ramai! Ramai dalam arti kata sebenarnya..*ningningning!

0 komentar:

Posting Komentar

Who am i?

Foto saya
Khartoum, Al Khartoum, Sudan
Ikhwan's No.3 | Fakhrurrazi's 💍| Cintanya Al amin Muhammad| Student Mom yang menikah di usia 16 dan masih terus belajar menjadi Ibu, Istri, dan anak yang sholihah.

Followers